Wednesday, December 22, 2010

untuk mama tercinta :*

 ini soal harapan yang masih kabur di masa depan. ini tentang kepastian hidup dan tentang usaha mencapai harapan..

hari ini aku dengar mama punya banyak keinginan :

1. nanti kalau kalian sudah besar, kalian pertama - tama harus bersyukur sama Tuhan karena sudah diberi kekuatan sampai bisa sukses. banyak sudah rintangan yang kalian hadapi, tapi tetap karena kuasa Tuhan kaian bisa sampi di sini.

 ini dia yang buat aku bangga memilki mama seperti dia,selalu mengajarkan pesan moral yang berguna untuk hidupku. aku tidak akan pernah seperti ini kalau di belakang tidak ada mama super seperti dia.  :D

2. kalau sudah begitu, baru kalian mulai berpikir untuk bahagiakan keluarga lain. jangan dulu pikir mama. keluarga lain dulu, yang sangat berperan dalam ke;uarga kita sejak bapak dipanggil. kalian tidak boleh lupakan mereka. bukan mau balas budi, tapi mama mau ajar kalian untuk tahu diri.

sewaktu mengucapkan kata ini, mama langsung nangis. kasiha. pikir aku. rasa cinta dan sayang mama terlalu besar buat papa. pernah sewaktu itu aku tanya mama: ma, aku setuju kok kalau mama menikah lagi :D. tapi mama dengan entengnya menjawab : tidak ada yang terlalu sayang mama, keluarga dan bertanggung jawab penuh kepada keluarga seperi papamu.

3. nah, habis itu kalian boleh bebas makan apa aja setiap hari. di sinii ada mama. kalian tinggal bilang kalian mau makan apa, nanti mama yang pergi beli. hahaha

mama, senyum manis banget waktu ngucapin kata ini. itu dia senyum yang selalu kurindukan dari mama :*

4. dengar nak yah, sejak bapak dipanggil Tuhan cuman satu keinginannya mama. kalian berhasil tamatkan sekolah dan jadi orang. cuman itu. mama selalu berdoa tiap malam, supaya kalian semua dikasih kesehatan dan kemampuan. pokoknya kalian harus bisa jaga nama baik keluarga. angkat nama keluarganya kita di depan orang yang remehkan keluarganya kita. dan kalain tidak boleh dendam sama mereka, tapi maafkanlah mereka karena Tuhan ajar kayak gitu kan nak? 

ini kata - kata yang selalu terbesit bukan hanya di hati tapi juga otakku. mulai dari sinilah tekadku untuk melindungi mama itu ada. tak kusangka mama bisa lebih kuat dari wanita lain, mama bisa lebih perkasa dari wanita lain, dan mama bisa berdiri lebih tegap dari wanita lain.

untuk mama : terima kasih sudah ada di dunia ini. terima kasih karena sudah merubahku dari yang tidak tahu menjadi tahu. terima kasih sudah mengajarkan padaku kalau dunia terkadang bisa jahat dan tidak selamanya baik. bahwa perjuangan hidup di dunia keras, cukup keras.
untuk papa: pa, kau harus bersyukur karena memilki istri seperti mama. meskipun kau ada di surga, aku ingin kau tetap melihat kami, keluargamu. kebahagiaan kami kebahagiaan mu juga. dan ini kupersembahakn untuk  mu. terima kasih yah pa, 15 tahun sudah menjadi papaku di dunia :D


tulisan ini untuk mama, happy mom's day :* . meskipun kadang aku bertengkar sama mama, jengkel sama mama, lawan apa yang mama suruh ke aku, tapi jujur dari lubuk hati yang paling dalam aku sayang sama mama :D
peluk cium dari anakmu yang kedua : Irene Jessica Kalangi

2 comments:

Tania Gabriella Ciutarno said...

kerenn iren :*

Irene Jessica Kalangi said...

tengs sayang :*

Post a Comment