Monday, December 20, 2010

fucking day !!

Semua manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Beruntung jika orang tersebut bisa menjadikan kekurangannya menjadi kelebihan. Tetapi bagaimana jika justru seseorang menjadikan kekurangan sebagai kutukan??
Inilah aku. Seorang gadis berusia 16 tahun yang terlahir dari keluarga yang biasa – biasa saja. Aku anak ke 2 dari 3 bersaudara. Saat ini aku duduk di kelas 2 SMA swasta di Makassar. Aku adalah seorang anak yang tergila – gila dengan hidup. Menurutku, hidup adalah misteri. Sama seperti kita menanti kapan kiamat datang. Saat ini kita bisa tertawa, siapa tahu besok kita bersedih? Hari ini kita bersuka siapa tahu besok kita berduka?? Hal inilah yang mendasari aku menyukai hidup. Bukannya aku berkata hidup itu indah. TIDAK! Aku hanya menyukai misteri di dalamnya.
Sama dengan yang terjadi denganku hari ini. Aku adalah sekumpulan orang bodoh yang menganggap kekurangan adalah kutukan. Kutukan yang bisa menikam diriku sendiri jika aku tidak bisa melawannya. Berulang kali aku mencoba tetapi tetap gagal. Jangan tanya apa aku lelah atau tidak. Toh, ini kulakukan untuk seseorang yang sangat kucintai. Rela berkorban dan pengertian adalah hal yang selama ini kusalah pahami. Membayangkan segala sesuatunya mudah, menganggap semuanya instant saja.
Aku tidak suka jika setiap kali menerima cemooh dari orang mengenai kekuranganku, ketidakberdayaanku. Aku marah, dan terkadang mengutuknya! Mereka tidak tahu bahwa aku akan sangat tertekan. Mereka adalah sekumpulan orang berkuasa yang dengan seenaknya menindas kaumku!!. Dengan seenaknya menjadikan kami pesuruhnya!!!. Dan dengan seenaknya membuat kami jadi kambing hitam segala masalahnya!!. Aku bukan tipe orang yang muda dicambuk. Dan hari ini aku mendapat sebuah pelajaran hidup lagi bahwa : Semua manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Beruntung jika orang tersebut bisa menjadikan kekurangannya menjadi kelebihan. Tetapi bagaimana jika justru seseorang menjadikan kekurangan sebagai kutukan??
*Tulisan ini kupersembahkan teruntuk teman - teman yang merasa dunia tidak adil memberlakukan mereka*

0 comments:

Post a Comment