Tuesday, December 21, 2010

undefined

     antara pengorbanan, cinta dan kebahagiaan :
apa yang kau rasakan jika kebahagiaan dalam hidupmu kau persembahkan untuknya dan berhasil kau penuhi ??

hari ini kulihat senyum itu terpancar lagi. setelah sekian lama aku hanya bisa berharap dan berkhayal. tapi kali ini aku bia membuktikannya. mencapai hal yang pertama kuanggap abstrak ternyata menjadi kenyataan dalam hidupku. ada senang di sana karena aku bisa mempersembahkan hasil yang kucapai padanya. setidaknya membuatnya merasa bangga telah memiliki anak sepertiku, atau bahkan meringankan beban pikiran dunianya sendiri. tetapi juga ada sedih. hal inilah yang kutakutkan dari dulu. ketika memori itu kembali terkuak di permukaan otakku. ingin aku menguburnya tetapi tetap saja naik ke permukaan. rasanya diriku bernasib malang mengalami kejadian ini. tapi siapa yang bisa kusalahkan atas kepergian seseorang ? sesungguhnya aku malas membahas soal ini.

hidup itu indah bila kau hadapi dengan senyuman. tapi sayangnya tak semua orang bisa memegang pemahaman itu. dan aku adalah orang terbodoh karena hanya bisa terapung dalam permainan di dalamnya. berusaha untuk menjadi tegar tapi tetap saja bisa terhempas ombak seberapa kuat diriku tak bisa menahan serangan yang ditujukan padaku. sejak kepergiannya aku berjanji untuk memberikan apa pun bahkan segalanya hanya untuk satu orang. dialah mama. apapun akan kulakukan untuk wanita yang satu ini, karena hanya dia yang kupunya sekarang.

aku bertaruh atas nama cinta, pengorbanan dan kebahagiaan pada Tuhan untuknya. hidupku bak labirin yang tidak berujung ketika menjalaninya. hidupku saat ini berbicara tentang bagaimana harapan dan cita - cita yang aku inginkan. bagaimana prosesnya juga hasil akhir yang kudapat.

untuk mama : terima kasih telah melahirkan aku ke dunia ini. karena setelah aku berada di dalamnya, aku bisa mengetahui hal - hal yang tak bisa kujangkau semudah membalikkan tangan. kau mengajarkan satu hal padaku. ' apa yang kau inginkan dariNya jika kau menjalaninya dengan sungguh - sungguh disertai dengan usaha pasti akan kau capai' . happy mother's day :D

ini bukan soal hidup. ini hubungan antara pengorbanan, cinta dan kebahagiaan...

1 comments:

Tania Gabriella Ciutarno said...

keren :)

Post a Comment